Rabu, 09 Juni 2010

kopi aroma...bener2 sangat beraroma...

haluww blogger mania...hmmm...pagi yg melahkan..jarang2 gw bangun pagi cuma buat niat ngpost hal yang lagi gw nikmati skrg,haha...(jgn ngeres dulu...secangkir kopi panas..^^).ne semua berawal dari temen gw yg taw bgt gw suka wisata kuliner ksna sini tpi dgn budget yg terbatas(scr anak rantauan,haha) n satu lagi yg gw suka..kopi,hehe...teman setia d saat mngrjakan tugas n skrg2 gw mulai berteman baik lagi dgn kafein,hihi...kali ini gw akan share ke kalian tentang tempat jual kopi+pabriknya,jadi bener2 fresh from the factory..^^,namanya..'KOPI AROMA'
sbnernya gw dah taw n suka denger tentang kopi aroma,cuma gw belom pnah skalipun ksna..n kmaren adalah kali pertama gw menginjakkan kaki dsana,setelah beberapa hari sebelumnya searching tempatnya dulu,wkwkwk...pertama gw menginjakkan kaki bukan pelayan toko kopinya yang nyambut,tapi gw langsung d suguhkan antrian yang lumayan rame dari orang2 yang pada beli kopi di situ...sekilas gw aneh jg sama orang2,pada niat amet ngantri c buat beli kopi disitu,apa emang rasanya enak,padahal dari tempatnya j kecil,pas belokan maning...
kopi aroma terletak di jalan banceuy No.51,bandung...klu dari arah asia afrika lurus mpe deket mesjid agung bandung Qta ambil belok kanan pas tikungan kantor pos yang ada pos polisinya ,itu udah jalan banceuy..posisinya persisi d belokan antara jl.banceuy dgn pecinan lama..
sambil ngantri gw perhatiin tiap sudut tokonya...jadul bgt lah,wkwkwk...ada toples kopi yang berjejer dah lama bgt(abis bedebu gitu,tapi tenang kopinya bukan dari situ kok,hehe),trus ada mesin buat masukkin kopi jaman dulu...n ada etalase kosong,dbawahny bnyk biji kopi yang dtaro d dlm kacanya...warna warni(ga ngerti juga gw itu untuk ap,wkwkwk)..tibalah saatnya gw memesan setelah mengnatri beberapa saat(g bgitu lama c cz layanananny ekpress..)..
kopi yang dijual disana ada 2 macam robusta n arabika...walaupun gw lumayan suka kopi,tapi jujur klu d suruh bedain kurang ngrti juga perbedaan keduanya apa...pas gw tanya k mas2nya ternyata cm beda kandungan kafeinnya j kok..yang robusta kafeinny lebih pekat dibanding yang arabika ...n uniknya lagi..kopinya fresh bgt,dsaat Qta pesan,sat itu juga biji kopinya langsung digiling,waaahhh...bener2 fresh(usut punya usut biji kopi yg gw pesen saat itu udh d simpen slama 8 taun lho) n ini yang menyebabkan kopi2 disni punya manfaat sendiri2 seperti robusta katanya bagus untuk penderita maag n darah rendah,sdang arabika bagus untuk penderita darah tinggi...
untuk harga,bagi gw ckup kejangkau lah...dan disarankan beli 1/4 kg j hal ini dimaksudkan agar setiap Qta menikmati kopi,aroma n rasanya masih sama seperti pertama Qta beli n yg pasti c byar g boros jg,wkwkwk...cz lumayan bnyk jg lho 1/4 itu...oh iya harganya untuk 1/4 kg robuta dibandrol 10.500 sedangkan arabika 13.000.lmyn lah..kopinya wangi banget...tas gw j mpe au kopi padahal plastiknya ketutup..udah gitu kmar kos gw jg jadi wangi kopi,haha
berikut adalah bebrapa dokumentasi yang sempet gw abadikan...bebrapa di antaranya ada yang punya temen gw..^^




petunujk cara penyimapnan kopi...byar aromanya tetep...jadul bgt ne tulisaanya...






untuk rasa..emang mantav dah...maw kopiny ja ataw pake susu...sama2 enak..^^...jadi pgn ksna lagi gw..haha

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger