Kamis, 27 Oktober 2011

ngemil2 di sumber hidangan...^^

ehehehe...makanan lagi...makanan lagi yang dibahas,wkwkwk...lama2 ini blog isinya makanan semua lagi...(gpp dah..)..
btw tadi gw maen k daerah braga,sbenernya c tadinya maw k BEC cm ga taw knp tiba2 malah belok k sumber hidangan, n g niat k BEnya dech,hihihi...
n finally nyampe juga deh,sumber hidangan terletak di jl.braga 20-22 bandung,ada d sebelah kanan n persis sebrang toko roti French...
pertama kali menginjakkan kaki bener2 berasa ada di zaman berbeda..beda bgt sama keadaan braga sekitaranya yg udah mulai kena sentuhan modern,toko ini tetep mempertahankan sisi jadulnya dengan desain ala londo2 gitu,n tadi gw tanya k yg jual resepnya emang ga berubah dari awal mereka buka..skitar taun 1929 apa y klu ga salah...wew...keren aje...

karena itu kali pertama gw kesana,ya gw juga bingung maw beli apa..jadi gw tanya deh k yg jual biasanya kue apaan yg banyak orang pesen,eh mlaah dpromosiin smuanya soalny enak2 smua kuenya,(wkwkwk...lucuuu)...n setelah berpikira panjang n bingung dengan tulisan kue2 yg rada ajaib d mata n telinga gw...jadinya inilah yg gw pesen...:

- lin zen (lin cen...apaan c tulisanny)--->y gtu deh,ini kue kacang gtu...yg gw rasain c rasa kacang almond,ne kyknya salah satu recommended kue dari gw cz selain g tiap hari adA(cm dproduksi slasa,kamis klu g slh) rasanya jg enak...beda bgt sm kue2 modern yg beredar skrg,kuenya sbenrnya lbih bertekstur kasar tapi dlemnya empuk2 rasa kacang,gula merah apa gula putih y,krenyes2 manis gtu,n ada rasa kayu manisnya jg...wajib dicoba...

- mocca soes--->sama kyk soes kbanyakn tapi vlanya beda,yg gw rasain dilidah gw c kyk bgt sm krimnya,rasa moccanya jstru agak minimlis tapi tetep enak kok...

- frou frou---> pas nanya nama kuenya gw ketawa,abiznya lucu(g maksd nyinggung,cm asing j d telinga)..knp g pake nama yg gampang d ingat aja,kyk kue krim mocca gtu,wkwkwk...jadi kue ini spintas gw ngbayangin cheese cake yg suka gw beli tapi rasa mocca,pas dibelah pke sendok kok rada keras,trnyata itu nougat(kyk biskuit)yg disusun 3 tumpk klu g slh tdi ngitung trus d slimuti cream mocca....yg ini jg wajib nyoba apalagi klu kalian pcinta makanan yg manissssssss....^^

- ice cream vanilla --->; sendokan pertama,standar...sendokan kedua,berasa krim,sendokan ketiga....yummy....wkwkwkwk,kesimpulannya es krimnya enak n berasa susunya,enyak..enyak...

- ice cream cafe glaze ---> yg ini kata gw wajib juga dicoba...enaaaakkk bgt es krimnya,walau gw rada kcewa sama rasa kopi yg tidak terlalu tan jam,tapi sensasi yg dikash sm es krim ini unik,soalnya es krimnya dikasih taburan apaan y,mirip kyk remah2 biskuit ataw paan y..renyah c,enak...jadi pas nyantap esnya krenyes2 gmn gtu...manis krenyes gtu,wkwkwk...yg ini juga wajib nyoba...

n satu lagi gw beli 2 buah roti keju yg panjang,namanya kaastok atw apaan y..lupa,itu g taw c rasanya gmn,wkwkwk...tapi kyknya enak,ahahha..buat sarapan soale,wkwkwk...

n ini list harganya...

- @lin zen = 8.000
- @ mocca soes = 6.000
- @ frou frou = 6.000
- @ ice cream vanilla = 6.000
- @ ice cream cafe glaze = 7.000
- @ kue keju = 4.500...dua jadi 9.000...

totalnya = 42.000....(ini c bukan ngemil,wkwkwkw)

n ini ada gmbr tokonya,dkit c...

<----gambar d jendela tokonya

<-----tulisan yg ada d sebelah etalase kue(bahasa belanda kali y,ngarti g tuh apaan artinya,wkwkwk)

(mohon maaf untuk gmbar makananny g sempt d publikasi gr2 keasikan makan,wkwkwk..mungkin tuk kunjugan berikutnya y)

buat tempatnya asik jg buat nongkrong,kyk berada dijaman belanda sambil baca buku ataw kendaraan yg lewat d jl.braga jg asik...n unik jg c,soalnya dah mulai jarang ada tempat jadul kyk gni,justru mumpung masih ada tempat yg kayak gini mknya patut d coba,hihihi...

sung atuh dateng j k TKP....^^

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wid..photo tampak depan restorannya dunk... Soalnya kadang gw gak ngeh itu restorannya ada di deket mana...

iwied mengatakan...

wahaha...g sempet...gampak kok ke,klu dari braga lu liat aja k kiri ada toko roti french nah tokony sebrangny persis,dket yg bnyk lukisan2 itu....

Powered By Blogger