Kamis, 07 Januari 2010

kembaliin layout blog spt semula n naro template baru

haluwww blogger mania...kali ini gw maw sdikit share sama kalian tentang hal yang beberapa hari ini bikin gw agak pusing 7 kliling wat nyari jawabannya,hehe...
awalnya sjak beberap
a waktu yang lalu jg,gw mulai suka ngutak ngatik blog yg d blogspot...pgn j iseng ganti layoutnya..kebetulan gw dpt layout yg lmyn lucu,makanya pgn lgsg gw upload gtu...ternyata pas d upload g bisa,mlh eror...tpi gw liat petunjuk dari layout yg gw download klu misal g bisa tgl Qta klik revert to clasic template.pas gw ngklik itu trnyata berhasil...hanya ja kok tampilan tab layout yg semula bersebelahan dgn setting n monetize brubah jadi template y....
n yg bikin gw bingung lagi setelah pergantian k template klasik itu g ada page elementny..padahal klu ad page element khan jadi lebih mudah wat nmbahin aplikasi spt clock,twitter button,fb badge,
kalender dll....soalny tgl d drag j...
pasti lo2 pada bingung y..gw ngomong apaan c drtd,wkwkwk...byarmakin g bingung...klu emng kalian
kbetulan punya nasib yg sma kyk gw,gw punya tips byar styleny kembali spt semula,hehe...
soale gw mpe pusing slama 2 hari mikirn jawabnnya..^_^

thi is it....

tampilan sebelum d ubah k
revert to clasic template :

pada bagian edit htmlny seperti ini :



perhatikan bagian yang d beri stabilo merah...
jika d klik maka hasilnya adalah sbb:



dengan tampilan d atas maka page element tidak dapat d ketahui selain itu bagian tab layout berubah menjadi template...nah,skrg bagaimana cara mengembalikanny seperti keadaan semula...

1. pilih tab tem
plate,lalu klik custumize design





2. pilih template yang diinginkan,save template...dengan bgtu otomatis kembali seperti semula..like this...




gmn...ada page elementny khan??hehe...kembali seperti semula bukannn
oh iya..untuk proses no.2,templateny ambil dari yang udah ad dulu...jadi klu maw ganti lagi pake template baru gini caranya.....

1.klik tab layout,lalu pilih edit html...tampilannya seperti tampilan gambar 1 dan 2(yg ada revert to clasic templateny itu lho)

2. browse template/layout yg Qta inginkan...(ingat file harus berbentuk .xml)
3. tgl d upload deh...
4. trus view blog,hehe.....

gampang bgt khan...^_^
skian dlu kali y,tips n trik dri gw,hohoho...mdh2n bermanfaat wat kalian smua..


♥enjoy ur blog..♥

7 komentar:

Mas Hery mengatakan...

sip! makasih ya!

iwied mengatakan...

iya sama2...^_^..mudah2n bisa membantu

Unknown mengatakan...

sip...
mantabz tutornya wid..

iwied mengatakan...

@ idan = wkwkwk...bisa saja kaw...ni berdasarkan pngalaman gw kmaren dan..soale gara2 ini gw mpe pusing 2 hari mikirin cari jalan kluarany,wkwkwk

Alif Fathurahman mengatakan...

makasih sarannya..
akhirx blog-ku balik lagi..
makasih ya..

iwied mengatakan...

iy sama2...seneng bisa bantu..^^

Herlambang Aribowo mengatakan...

thankyou inponya :D

Powered By Blogger